Sunday, October 28, 2012

Tugas / Job Desk Purchasing Officer

Tugas / Job Desk Purchasing Officer

* Membuat laporan pembelian & pengeluaran barang ( inventory,material dll )

* Melakukan pengelolaan pengadaan barang melalui perencanaan secara sistematis dan terkontrol ( FIFO atau ERP/ MRP )

* Melakukan pemilihan / seleksi rekanan pengadaan sesuai kriteria perusahaan

* Bekerjasama dengan departemen terkait untuk memastikan kelancaran operasional perusahaan

* Memastikan kesedian barang/material melalui mekanisme audit / cotrol stock dll

21 comments:

Tiara Isindonesia said...

Yang bikin pusing dikerjaan ini,kalau udah minta tanda tangan dan susah buat acc tapi barang urgent -________-

Petis said...

Yang Bikin Lebih Pusing , Kalo Sudah Jatuh Tempo Belum Dibayar Sama Kantor Di Telpon Suplier Terus .

Kasih La Belle C'Naga said...

dan yang bikin pusing pekerjaan ini kalau managernya suka cari cari kesalahan anak buah. ga bertanggung jawab....

Kasih La Belle C'Naga said...

kalau barang ga ada nyarinya setengah mati. udah gitu atasan ga mau tau lagi, barang HARUS ADA.

Dunia Windu said...

Hahaha, Ternyata derita semua purchasing sama,,,

ada solusi ga bro untuk semua kasus rekan rekan kita?

Rendy Dwikasakti said...

Berdoa sama Yang Maha Kuasa

Ari Bagus Wahyu Sejati said...

ahahaha
se-pekerjaan dan se-nasib se-penanggungan :D

Herveen Doank said...

Intinya biasakan agar semua tercatat/ terdokumentasi dengan baik dan benar. Termasuk berapa kali kita follow up user/ client supliers dll...
Jadi klo Boss marah..sodorin aja tuh bukti2nya.. klo bos msh ngeyel.. ?? Ya bedoa aja dapet boss yang asik (^_^)

Roby Hasanal said...

hhaha salam kenal semua..ane mau coba di purchasing niiy, makasih infonya ni smua, jd tw deh tantangan yg bakal dihadapin...tp boleh jg sharing benefit2 jd purchasing?hehehe :D,
boleh di bls ke line ato whatsapp ane gan?081905559199 thnks
hhe

jefry hutapea said...

intinya kalo di puchasing kerjaan kita bisa baik kalo bos kita nggk bnyk coment apalagi bos percaya sama kita,tapi kalo pas waktu gw dapet bos yang luar biasa rewel nya,tau nggak gan apa yg gw lakukan.............gw ambil sikap aja dari pada pusing,makan hati blm lg di tagih2 suplier intinya kita keluar dari perusahaan tsb nggk mungkin kita nggk makan kasarnya hehehhehehe

ini pengalaman gw gan sekedar shering aja

Ciani Sungkowati said...

Gausah pusing, bawa happy aja gan, hehehee.. kalo atasan marah yaa baca puku pedoman boss.
1. BOSS ITU SELALU BENAR,
2. BOSS ITU TIDAK PERNAH SALAH
3.JIKA BOSS TERBUKTI SLAH, MAKA AKAN KEMBALI KE POINT 1 DAN 2 :D

Maya Stephanie Liem said...

whahahaa.. makasih agan & sis smua buat info mngenai purchaser. berat juga ya ternyata.....
apa aja sih keahlian yg d butuhkan buat d bagian ini?
share dong gan sis.. buat berbagi pengalaman sama ane & yg lain jg pastinya.
ane lg lamar kerjaan d bgian ini nih gan sis. tapi purhasing d hotel. semoga menyenangkan deh nantinya. aminnnn :))

Shinta Fitriani said...

thanks for information. aku juga masih baru nih di purchase. saya minta saran"nya donk bagaimana jadi purchase yg baik. bisa invite pin BB tapi saya lupa brp pin nya.. hehehehe
sms aja ya 089606276572 . trims..

Rudi Yanto said...

kalau ngomongin masalah purchasing banyak tantangannya.
yg terpenting jangan henti-hentinya mencari supplier yg lebih baik dari segi harga, kualitas barang dan term payment..

prety sekar said...

Hi, ane lagi magang di perusahaan kostruksi. suruh buat modul bahasa Inggris buat purchasing staff dll. thanks banget infonya bermanpaat>>..

Dion Yanuar said...

salam kenal,
saya sudah 3 thn ini di bagian purchasing salah satu mall di surabaya..
memang benar seperti yg di katakan agan/aganwati diatas..
tp itulah susah senangnya menjadi purchasing,,
jujur berat badan saya juga susah naik sejak 3 thn ini..hahaha

Jafar said...

Rata2 sama ya kasus dan masalahnya ,,,, semangat para purchase ... :D

febri wijaya said...

hallo semuanya.. mau tanya donga,
bagian purchase bisa disuruh untuk nagih invoice ga ya ke suplier?
trims

Sylvia Herdiani said...

Purchaser tentunya juga butuh nagih invoice ke supplier laaahh klo urusannya buat bayar DP.. karna berkaitan dengan term of delivery yg tercatat di PO... klo invoice pelunasan sih kayaknyaa tdk perlu ditagih pasti datang sendiri karna mrrka butuh dibayar khan? Hehheehee

yuri798 said...

yang pusing itu kalo perusahaan ga mau bayar DP atau cash untuk material utama / indent.. hahaha..

irwan ramdhani said...

semua pekerjaan pasti ada tantangannya, sebagai tugas Purchasing harus berhadapan dengan User, Supplier, pencarian barang Dll kita harus siap mental dengan ketiga item tsb.

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes