Sunday, October 28, 2012

Tugas / Job Desk Purchasing Officer

Tugas / Job Desk Purchasing Officer

* Membuat laporan pembelian & pengeluaran barang ( inventory,material dll )

* Melakukan pengelolaan pengadaan barang melalui perencanaan secara sistematis dan terkontrol ( FIFO atau ERP/ MRP )

* Melakukan pemilihan / seleksi rekanan pengadaan sesuai kriteria perusahaan

* Bekerjasama dengan departemen terkait untuk memastikan kelancaran operasional perusahaan

* Memastikan kesedian barang/material melalui mekanisme audit / cotrol stock dll

289 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 289   Newer›   Newest»
Unknown said...

Yang bikin pusing dikerjaan ini,kalau udah minta tanda tangan dan susah buat acc tapi barang urgent -________-

Petis said...

Yang Bikin Lebih Pusing , Kalo Sudah Jatuh Tempo Belum Dibayar Sama Kantor Di Telpon Suplier Terus .

Kasih La Belle C'Naga said...

dan yang bikin pusing pekerjaan ini kalau managernya suka cari cari kesalahan anak buah. ga bertanggung jawab....

Kasih La Belle C'Naga said...

kalau barang ga ada nyarinya setengah mati. udah gitu atasan ga mau tau lagi, barang HARUS ADA.

Windu Awesome said...

Hahaha, Ternyata derita semua purchasing sama,,,

ada solusi ga bro untuk semua kasus rekan rekan kita?

Unknown said...

Berdoa sama Yang Maha Kuasa

arba said...

ahahaha
se-pekerjaan dan se-nasib se-penanggungan :D

Unknown said...

Intinya biasakan agar semua tercatat/ terdokumentasi dengan baik dan benar. Termasuk berapa kali kita follow up user/ client supliers dll...
Jadi klo Boss marah..sodorin aja tuh bukti2nya.. klo bos msh ngeyel.. ?? Ya bedoa aja dapet boss yang asik (^_^)

redline77 said...

hhaha salam kenal semua..ane mau coba di purchasing niiy, makasih infonya ni smua, jd tw deh tantangan yg bakal dihadapin...tp boleh jg sharing benefit2 jd purchasing?hehehe :D,
boleh di bls ke line ato whatsapp ane gan?081905559199 thnks
hhe

Unknown said...

intinya kalo di puchasing kerjaan kita bisa baik kalo bos kita nggk bnyk coment apalagi bos percaya sama kita,tapi kalo pas waktu gw dapet bos yang luar biasa rewel nya,tau nggak gan apa yg gw lakukan.............gw ambil sikap aja dari pada pusing,makan hati blm lg di tagih2 suplier intinya kita keluar dari perusahaan tsb nggk mungkin kita nggk makan kasarnya hehehhehehe

ini pengalaman gw gan sekedar shering aja

Unknown said...

Gausah pusing, bawa happy aja gan, hehehee.. kalo atasan marah yaa baca puku pedoman boss.
1. BOSS ITU SELALU BENAR,
2. BOSS ITU TIDAK PERNAH SALAH
3.JIKA BOSS TERBUKTI SLAH, MAKA AKAN KEMBALI KE POINT 1 DAN 2 :D

Maya Stephanie Liem said...

whahahaa.. makasih agan & sis smua buat info mngenai purchaser. berat juga ya ternyata.....
apa aja sih keahlian yg d butuhkan buat d bagian ini?
share dong gan sis.. buat berbagi pengalaman sama ane & yg lain jg pastinya.
ane lg lamar kerjaan d bgian ini nih gan sis. tapi purhasing d hotel. semoga menyenangkan deh nantinya. aminnnn :))

Unknown said...

thanks for information. aku juga masih baru nih di purchase. saya minta saran"nya donk bagaimana jadi purchase yg baik. bisa invite pin BB tapi saya lupa brp pin nya.. hehehehe
sms aja ya 089606276572 . trims..

Unknown said...

kalau ngomongin masalah purchasing banyak tantangannya.
yg terpenting jangan henti-hentinya mencari supplier yg lebih baik dari segi harga, kualitas barang dan term payment..

prety sekar said...

Hi, ane lagi magang di perusahaan kostruksi. suruh buat modul bahasa Inggris buat purchasing staff dll. thanks banget infonya bermanpaat>>..

Unknown said...

salam kenal,
saya sudah 3 thn ini di bagian purchasing salah satu mall di surabaya..
memang benar seperti yg di katakan agan/aganwati diatas..
tp itulah susah senangnya menjadi purchasing,,
jujur berat badan saya juga susah naik sejak 3 thn ini..hahaha

Jafar said...

Rata2 sama ya kasus dan masalahnya ,,,, semangat para purchase ... :D

Unknown said...

hallo semuanya.. mau tanya donga,
bagian purchase bisa disuruh untuk nagih invoice ga ya ke suplier?
trims

Anonymous said...

Purchaser tentunya juga butuh nagih invoice ke supplier laaahh klo urusannya buat bayar DP.. karna berkaitan dengan term of delivery yg tercatat di PO... klo invoice pelunasan sih kayaknyaa tdk perlu ditagih pasti datang sendiri karna mrrka butuh dibayar khan? Hehheehee

yuri798 said...

yang pusing itu kalo perusahaan ga mau bayar DP atau cash untuk material utama / indent.. hahaha..

Unknown said...

semua pekerjaan pasti ada tantangannya, sebagai tugas Purchasing harus berhadapan dengan User, Supplier, pencarian barang Dll kita harus siap mental dengan ketiga item tsb.

Khairul Abdi said...

yang paling penting di purchasing itu : pastikan permintaan telah diterima dari user ( sdh lengkap dengan tanda tangan dan spesifikasi yang benar ), pastikan proses tender telah dilakukan ( jika tidak ada record pembelian sebelumnya ), pastikan harga terbaik sdh diperoleh, perhatikan purchase order sdh diterbitkan ( lengkap dg persetujuannya ), pastikan purchase order sudah diterima oleh supplier, pastikan barang sudah dikirim oleh supplier dan telah di terima di gudang, pastikan invoice telah diterima dan diserahkan ke bag. keuangan, pastikan tagihan suplier telah dibayar oleh perusahaan kita ( lengkap dengan bukti transfernya )....jadi kayak emak emak...habis ngelahirin anaknya, sampe anaknya gde, sampe anaknya nikah sampe anaknya nglahirin lagi...begitu itulah purchasing/procurement...tul ngga kawan kawan...

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

gan... salarynya berapa sih kalo jd purchasing? :D wa ya ke 085706725363.. bagin info ya... mau nyoba jadi purchas nih :D

Unknown said...

Gan aku minta saran ny dnk aku masih baru jd purchaser

Unknown said...

Gan aku boleh mnta saran dnk aku masih baru jd purchaser invite pin bb aku dnk please 74FFF239

Unknown said...

Range salary bisa 3,5 jt s/d 6 jt tergantung level edukasi, posisi dan kondisi perusahaan (^_^)

Referensi salary..mungkin beda2 karena tergantung perusahaan.

http://daftargaji.blogspot.com/2013/07/gaji-manager-hrd-hrd-manager.html

http://daftargaji.blogspot.com/2012/07/gaji-staff-accounting-d3.html

boydutz said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

apalagi kalo lagi nggak ada mobil trus cari barang sendiri, panas2an trus barang urgent, udah gitu org yg pesen nggak mau tau harus ada -_-

Unknown said...

Ada gak ya perkumpulan nya anggota pekerja purchasing agar di saat kita nyari barang bisa sharing, oya kawan kawan jika ada yang nyari besi kolong begel buat cor harga 10ribu per kilo hubungi saya ya Salam Kenal iwan yogyakarta
081311115460

Unknown said...

Assalamualaikum Wr Wb...bener bngt tuh,,bkin Group Purchasing aj,,jadi kita bisa saling sharing,,,

Unknown said...

enjoy saja ,,klo aq sich purchasing itu kerjax asyik ..yg penting kita bisa kontrol semua kegiatan termasuk teman2 kita,,so jika mereka minta sesuatu kita bawa enjoy saja,,n sekali2 kita jak mereka jln untuk cari kebutuhan mereka ,nah dari situ mereka pasri tw gimana susahx jdi purchasing,,sehingga jika mereka minta sesuatu mereka pasti g marah jika telat

Unknown said...

Bro and sis..saya baru belajar dunia purchase di salah satu kontraktor di krwng..setuju bikin group purchase..tambah ilmu

Unknown said...

Yang sulit jadi purchasing itu kalau purchasingnya menangani import juga, Kaya gw Gan...Tapi intinya jadi purchasing itu harus banyak tahu dan mengenal barang dan kegunaannya..Salam Purchasing...

Unknown said...

Yang sulit jadi purchasing itu kalau purchasingnya menangani import juga, Kaya gw Gan...Tapi intinya jadi purchasing itu harus banyak tahu dan mengenal barang dan kegunaannya..Salam Purchasing...

dani saktiawan said...

Mau brlajar, mau brlajar

wahyu said...

Gan mau tanya tips sukses supaya bisa keterima bagian purhasing apa ya?? soalnya ane dpet panggilan di PT.Novel dan belum ada pengalaman.kalau tidak merepotkan boleh di kirimkan tipsnya le 088809001047

Unknown said...

ane seirama sama WAHYU, ane juga dapet panggilan dari PT. NOvell tapi belum punya pengalaman sebagai purchaser... mohon info & pencerahanya tentang dunia purchaser gan 081291302959

Unknown said...

Saran ane bagi yang blm ada pengalaman klo interview hadapi dengan senyuman aje coy..heheheheee

Unknown said...

Setuju bu,di hotel mana bu boleh sharing saya di perhotelan bandung

Unknown said...

kayanya lebih baik kita buat group dibbm agar bisa saling share ttg purchasing invite bbm saya : 7ea372e2 / WA : 082154012081.

Unknown said...

atau email ke bobby_iriawans@yahoo.com

Unknown said...

saya baru terjun ke dunia purchasing
dari dept HRD

Unknown said...

boleh shering ke alamat email hermanefendi@kici.co.id

Unknown said...

Semangat Pagiii,, dear all purchase warriors

Unknown said...

Semangat Pagiii,, dear all purchase warriors

Anonymous said...

Membutuhkan supevisor Procurement, yang berminat dapat mengirimkan lamaran ke cnanulaita@yahoo.com

Anonymous said...

Revisi sedikit, mandatory fasih berbahasa Inggris dan mandarin

Unknown said...

nikmati ajah deh...

My Video said...

untuk membantu tugas Purchasing adalah jalin hubungan dengan supplier. jadi klo ada kebutuhan urgent bisa nego ma supplier untuk kirim barang scepatnya. dan bilang klo PO dalam proses...
Saya sering bgt kirim barang ke beberapa industri wlo PO nya blm jadi..
Blatindoputra Utama, supplier untuk
1. Hand Pallet
2. Hand Stacker
3. ELectric Hoist
4. Tools Ridgid
5. Filter
HUbungi Kami di 081286086862
www.kukdong-chainhoist.com

Unknown said...

Buat Temen2 Yang Profesinya Sebagai Purchasing / Procurement se-INDONESIA please Join Group di WA 082110013347, kasih message "Purchasing"
Kita Sharing & Berbagi Informasi seputar dunia purchasing/ procurment


Note: Tidak Menerima Supplier Join Di Group ini

Regards,
NA

Unknown said...

Yuuuks... bikin group biar bisa saling tukar info..

Unknown said...

Yuuuks... bikin group biar bisa saling tukar info..

Unknown said...

kalau Purchasing Untuk di tempat Karaoke,itu definisi pekerjaanya kyk gimana ya?

Filedarko said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

info supplier bandung dong.

Unknown said...

supplier food bandung

Ira Aditya said...

Masih aktif gak group purchasing nya? kalo masih, mau join,,,

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Ikutan join om..
Info & sharing purchasing comunity..
Invite Pin ane 54846E40

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

hey para purchasing, kalau ada yg butuh untuk suplyer/vendor jasa pengangkutan sampah, limbah B3 dan non B3.harga boleh di bandingkan harga penawaran terbaik kami dengan perusahaan limbah lain, bisa hubungi kami : office : 021-98220264
Hp : 085779599993 Romdhoni Zaini

Unknown said...

ikutan join group nya Boss...081314728615 PIN bb.76201833

Unknown said...

Yang btuh manufacturer dust collector dan water treatment plant untuk pabrik industri.
call me 085643644004

fitri said...

Bpk/mas dion kerja di mall mana? Kira2 ada lowongan gak ya?
Hehehe maap menyimpang
Thanks

Unknown said...

terimakasih untuk info mengenai purchasing nya ..

Unknown said...

Saya butuh kantong dust collectornya,.jual gk yaa

Unknown said...

Group wa msih aktif gk yaa..boleh donk ikutan..

Unknown said...

grup WA nya masih aktif ga ?

Saila said...

Ikutan dunk, saya baru mau tes besok nih di pt Pacific brands Indonesia ciakarang. Sebagai purchasing, minta info info nya

Saila said...

Ikutan dunk, saya baru mau tes besok nih di pt Pacific brands Indonesia ciakarang. Sebagai purchasing, minta info info nya

Unknown said...

kalo yg paling bener2 parah kalo pas tagihan pembayaran udah masuk semua.. tapi blm ada pembayaran... di situlah kadang saya merasa sedih... di telponin suplayer trs.... seolah-olah kuita yg punya utang......

Unknown said...

Belum lagi user ngk ngerti barang yg di beli...contoh sepeti merk mesin type uk..dam minta urgent...meledak lah emosi

Unknown said...

Bener banget tuh bro...harus muka tebal mental baja..emosi segudang buat di ledakkan hahahah

Unknown said...

Wa kondisi itu dah makanan hari hari sebagai purchasing

Unknown said...

Ikutan donk ke group purchasing yang terbentuk...wa saya 081364076615

Unknown said...

Ikutan donk ke group purchasing yang terbentuk...wa saya 081364076615

investasi ilmu said...

hahaa, yang lebih kesel lagi adalah kl accounting itu udah ngomong yang aneh2 ke bos, ini itu, hemmmmm,,,seakan2 kita yang gak bisa kerja

investasi ilmu said...

hahaa, yang lebih kesel lagi adalah kl accounting itu udah ngomong yang aneh2 ke bos, ini itu, hemmmmm,,,seakan2 kita yang gak bisa kerja

Unknown said...

Add me as Purchasing 08561491910 ,,, PMA Motorcycle Parts And 4Wheels at MM2100 Cikarang. Thank you ^_^ Salam kenal semua

sunardi said...

Met malam all..
Haha...ternyata dunia purchasing dimanapun sama...ada yang sejalur ga ya? Aku purchasing di Pabrik Kelapa Sawit..daerah kalimantan tengah...berbagi info supplier yok guys...

Unknown said...

Boleh gabung ga nih,saya di dept.purchasing di industri kayu jawa timur..ajak saya di wa grup donk 081222444903. Terima ksh.

Unknown said...

hahaha .. ikut merasakan pengalaman rekan2 sesama purchasing .. nah itulah yg saya namakan Art of Purchasing, seni berperangnya seorang Purchasing dalam perjuangannya memenuhi kebutuhan perusahaan , yang dalam proses nya harus berbenturan dengan banyak pihak ..kadang harus sampe berdarah-darah wkwkkk .. tetapi merupakan kepuasan tersendiri saat dapat memenangkan pertempuran dengan tercapainya pemenuhan kebutuhan perusahaan .. so keep fighting all purchaser all around the world .. :-D

May GOD be with you in every battle


Unknown said...

Namanya jg purchasing kerjaan nya ya purchase and chasing sih hahaha, paling stres kalo udah dikejar2 produksi karna barang belum datang sedangkan line start udah mau jalan apalagi kita udah chasing spplr mati2an taunya barang masih on process, produksi mana bisa nunggu nanti ga ekspor dong, mati gue kl kejadian -_-. Tp yg paling asik dikerjaan ini tuh tiap hari gw jd ngomong inggris hahaha

Rosita Uhau said...

Salam kenal semua, masih boleh gabung Group WA Purchasing?
Ini WA saya 081268000036

Bravo Purchasing :)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Sy ikut join grup dong 087782555240
Purchasing dibidang hotel sy masih kurang paham..

Unknown said...

groupnya masi aktif gak? add saya dunk saya ada panggilan buat jdi purchasing di pbrik makanan di bandung. no ane 085659021724

Unknown said...

aduh mau jad purchase ini masih bingung Purchasing di bidang contractors nihh... ada group nya ga? mina pengarahan nya doong.

EKO said...

hehehe...
jadi purchasing memang puyeng, tapi saya malah triple jobdesk. ( IT, GA & Purchasing )
kalau ada group WA atau Whatsapp boleh ikutan dong mimin di invite 081514336991 / 7647BC16

Unknown said...

tiap bulan bb merosot turun, ssh jadi purchasing di PNG, apa apa ngga ada, adapun barang import yang ngga stabil, kdng bisa berbulan2 ngga ada. trus mentok2nya harus order overseas. kalo department lain bisa kerja sama sih enak, susahnya tiba2 bilang butuh barang urgent and harus ada. enak aja aja kirain gw doraemon apa, wkwkwkwk...

Unknown said...

tiap bulan bb merosot turun, ssh jadi purchasing di PNG, apa apa ngga ada, adapun barang import yang ngga stabil, kdng bisa berbulan2 ngga ada. trus mentok2nya harus order overseas. kalo department lain bisa kerja sama sih enak, susahnya tiba2 bilang butuh barang urgent and harus ada. enak aja aja kirain gw doraemon apa, wkwkwkwk...

Roel_synester said...

Kudu sabar and tawakal kalo jadi purchasing,,pegang sparepart, ATK, Import mesin, dua pabrik kawasan berikat dan non berikat..tetap sabar dan semangat

Roel_synester said...

Kudu sabar and tawakal kalo jadi purchasing,,pegang sparepart, ATK, Import mesin, dua pabrik kawasan berikat dan non berikat..tetap sabar dan semangat

Unknown said...

waw kalian semua emg sependeritaan hehehe....
gmn kita bikin grup share buat barang" yang kita susah cari infoin ke grup WA/ BBm.. tujuannya supaya mempermudah pekerjaan kita dan silaturahmi jga..hehe
sok silahkan yang mau jd admin grup WA/bbm..
jangan lupa yah email ke saya yah kalau fix.. ( ajir.kobantitar@gmail/com),, salam persahabatan ;)

Unknown said...

Mau ke dept. Purchasing hotel ni minta saran dan tips di purchase add wa ku yaa 085725728155 pliiiiiss banget butuh pencerahan,,

Unknown said...

Atau emailku andry.kurniawan66@gmail.com

echo_logika said...

ijin belajar.. saya mau bergabung ke purchasing.. keliatannya seru dan menantang,, ahahaha.. :)

Bella.com said...

aku baru mau terjun ke purchasing tapi bener2 non pengalaman,,, aku mau ikut join dong biar bisa belajar and sharing .. WA saya 08159623233

Unknown said...

Salam kenal akang teteh,
Ijin gabung ya, no sy 0878 7148 8980

Unknown said...

salam kenal gan... ane boleh gabung kah....
mari ber purchase ria aj dah.... lagi bingung juga ni ane....hehehe :)

deanthika.blogspot.com said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Mau ikut grup W.A purchasing dong 085780081712

Unknown said...

Mau ikut grup W.A purchasing dong 085780081712

Pao_pao said...

mau ikut group purchasing jg donk di 081311346089

Unknown said...

nah,, di pekerjaan ini harus jelas. semoga agan agan gak kayak ane.
nich ye,, gua purchase,, disuruh bikin penawaran minimal 3 pembanding... udah readi nich, gua kasih sesuai permintaan... udah date line. boro boro di acc,, lha yang bagian acc ternyata nunggu data kita. alias udah punya rekanan sendiri. n pasti harganya dibawah harga yang td gua kasih. ampun ampun,,,, buat tameng aja apa ya ???????

Unknown said...

nah,, di pekerjaan ini harus jelas. semoga agan agan gak kayak ane.
nich ye,, gua purchase,, disuruh bikin penawaran minimal 3 pembanding... udah readi nich, gua kasih sesuai permintaan... udah date line. boro boro di acc,, lha yang bagian acc ternyata nunggu data kita. alias udah punya rekanan sendiri. n pasti harganya dibawah harga yang td gua kasih. ampun ampun,,,, buat tameng aja apa ya ???????

Unknown said...

Update bgt ini blog, hahahaaa
Salam dri GA & PURCASHING di pojokan kawasan cikarang :D

janter edward marpaung said...

salam kenal teman2, saya edwrad bekerja di PT.Baskara Prima Saran asole agent Centrifugal Pump Fairbank Nijhuis ex USA mau numpang promosi kalau bisa ikut daftar di wa purchasing karena berhubungan dengan pekerjaan saya no wa saya 081513530406/081289816255
PT. Baskara Prima Sarana merupakan sole agent Centrifugal Pump Fairbank Nijhuis ex USA yang menangani seluruh proyek-proyek Commercial Building,General Industry, Power Plant serta Mining. Dimana merupakan perusahaan supply centrifugal pump yang telah bekerjasama dibanyak perusahaan untuk kebutuhan centrifugal pump proyek-proyek berskala besar maupun menengah di seluruh Indonesia. Sehubungan dengan email perkenalan ini PT.Baskara Prima Sarana berusaha mengembangkan inovasi secara menyeluruh dalam menyediakan kontribusinya untuk dapat menjadi yang terdepan dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitasnya secara optimal dan berkesinambungan. Oleh karenanya kami ingin menyampaikan beberapa applikasi centrifugal pump yang digunakan untuk kebutuhan antara lain sebagai berikut :
1. Fire Pumps UL/FM Standard : Electric Driver Pump, Diesel Driver Pump, Jockey Pump
2. HVAC Pump : Chiller Pump, Condenser Pump & Make-up Water Pump
3. Plumbing Pump : Transfer Pump,Booster Pump & Submersible Pump
4. Water intake Pump: Propeller Vertical Turbine Pump

Unknown said...

Boleh ikut gabung grup wa nya ?
Ak juga purchasing , barangkali teman2 purchasing bisa bantu saya saat kesulitan cari barang. No saya 0888-0540-7878

Unknown said...

Boleh ikut gabung grup wa nya ?
Ak juga purchasing , barangkali teman2 purchasing bisa bantu saya saat kesulitan cari barang. No saya 0888-0540-7878

Sepak Bola & Pendakian said...

Boleh saya ikut Gabung Group WA Purchasing, biar bisa Sharing-sharing masalah Pekerjaan.

No WA saya: 0859 3912 1880

Unknown said...

Saya mau gabung juga bro, saya dari purchase Kontraktor ME ,,
081262291733, terima kasih

Hanif nurman said...

ikut join group dong, baru masuk purchasing, ni wa saya & nope aktif 085646385343

Unknown said...

saya ada vendor TOP jadi supllier consumable harga sama dengan yang lain kualitas dan kecepatan barang good kaltim terutama bpp...no.hp 082250488370

Unknown said...

boleh dong join grup purchasing, ane juga purchasing di area jogja 0895338214421

Novie said...

boleh juga donk sharing mengenai pekerjaan ini,, saya pengalaman di Bank tapi mau coba di bagian Purcasing kebetulan teman nawarin dan bisa langsung join di Pt.Hankook Fire Indonesia...tapi saya butu belum ada pengalaman dibidang ini.. Mohon bantuan nya.. Terimakasih.. No WA saya 081314509330

Unknown said...

Banyak juga ya jadi puechasinh.
Saya akan menstock barang agar kedapannya barang yg susah di cari kita pegang eh bis nya nhomel2. Klo barang kosong nyariin w.
Lah udah diaaranin buat stock barang dia ngomel2.
Orang itu

Navre said...

Add group jg gan 085798001004

Unknown said...

gimana caranya gabung di grup ya gan, mintag bantuanya..

Unknown said...

ini no WA saya 085706350594

Unknown said...

Pada ngerasa gak sih kalo kerja di bidang purchasing itu selalu dicurigai sama atasan dan teman teman dikantor?

Unknown said...

Pada ngerasa gak sih kalo kerja di bidang purchasing itu selalu dicurigai sama atasan dan teman teman dikantor?

Unknown said...

salam kenal semua..kebetulan saya pernah kerja dibagian purchasing..logistik ..sedikit bagi pengalaman.unt barang urgent ,biasanya bos 'tak mau tau..datangkan'..kta harus punya banyak relasi suplayer dan rekan sesama purchasing ,seringlah up date barang bersama2 sehingga disaat kita butuh secepat mungkin tuh barang ,kita bisa meminimalisir 'ketidakadaan' barang..komunikasikan sama keuangan untuk stand by uang kontan..ya besarnya tergantung kebutuhan..yg utama jgn panik tetap fokus dan sabar. oke.

Unknown said...

bener banget. hahaha

Unknown said...

grupnya masih aktif kah ?

Unknown said...

mau donk joint juga di group purchasing..siapa tau bisa saling bantu..
saya purchasing PT. Simba Indosnack Makmur Gunung Putri Bogor
08889602276 / Pin 7cbfec0f
salam purchasing...

Khairul Abdi said...

he he...purchasing...pushing...nikmati aja...mau tau kapan orang purchasing ngrasain nikmatnya...pas dikasih data realisasi pembayaran dari bag. finance...plong banget...rasanya gimanaaa...gitu ya...padahal yang dibayar tuh supplier.... bner ngga teman teman...

Khairul Abdi said...

ini WA saya invite ya buat teman teman di group purchasing: 085266552164

nAvIgAtoR said...

hello salam kenal semuanya... saya mau donk bisa berbagi pengalaman dan info supplier. saya bekerja di departement purcashing perusahaan daerah jawa timur sidoarjo.
ini no wa saya 0877-031-444-54 kalau ada group wa yg aktif saya mau donk diajak joint.

salam purchased
Hadi

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Join WA nya dong gan, 0852 2010 6454

salam,
ahmad

Unknown said...

Saya baru bergabung di salah satu hotel di jambi, di terima sebagai purchasing, mau donk ikut grup wa nya 082280675299 biar tau cara kerja nya, karna blm ada pengalaman di bidang ini

Unknown said...

Saya baru bergabung di salah satu hotel di jambi, di terima sebagai purchasing, mau donk ikut grup wa nya 082280675299 biar tau cara kerja nya, karna blm ada pengalaman di bidang ini

Unknown said...

Selamat sore Bapak Ibu Abang Ayuk Purchaser Hebat Indonesia...
Besok sy test tertulis di PT Epson Batam posisi PPC staf--Purchasing...
Minta arahannya Bapak Ibu Abang Ayuk, kira2 tes tertulis untuk calon purchaser itu seperti apa...
Trimakasih....
Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Ibu Abang Ayuk...
Wa 0823.7663.2041
Bbm 5F2BCCDF
Nai-Lampung

Unknown said...

Boleh gabung ke grup wa? Saya purchasing di salah satu hotel di jkt 083871458350

Unknown said...

mau tanya nih mengenai purchasing,, kalo boleh tau kisaran gaji diposisi tersebut berapa ya? soal ny saya ingin melamar diposisi tersebut. terimakasih semuanya,, salam kenal

Khairul Abdi said...

Hmmm ternyata dimana mana orang purchasing begitu ya..

Unknown said...

udah ada yg buat WA untuk group purchaser blum neh ??
Siapa tau dengan adax group trsebut kita bisa sharing informasi mengenai, material, vendor dll..

Riyan septiadi said...

maaf gan . ikut grup WA nya dong saya baru mau masuk sebagai purchasing nih butuh banyak bimbingan dan pelajaran. 089603090180

my life........................................ said...

Kalau pas nyari barang gk dapet juga.Yg pasti mesti pinter ngerayu user buat ngasih barang pengganti..dari pada puyeng bikin stress dan pastikan barang yang di beli di acc jangan sampai nombok wkwkwk

my life........................................ said...

Kalau pas nyari barang gk dapet juga.Yg pasti mesti pinter ngerayu user buat ngasih barang pengganti..dari pada puyeng bikin stress dan pastikan barang yang di beli di acc jangan sampai nombok wkwkwk

Reni Khoerunisa said...

sore teman teman, kebetulan saya juga mau di jadikan bagian purchasing tetapi saya blm punya pengalaman di pkerjaan ini,bleh donk ikut gabung di grup w.a 085864813568/08970027468

Reni Khoerunisa said...

saya juga ikut gabung donk buat namabah pengalaman dan ilmu, untuk mencari barang yang murah dan tips trik sukses buat bisa merayu supplier..

Unknown said...

Mohon di bantu supplier untk perusahaan manufaktur saya di bidang moulding/injection/plastik

Unknown said...

gua beneran bingung gan tugas purchasing order. Masih awal, masih suka nanya2 terus bro. Semoga cepet paham nih.

Nisa said...

sehati bgt dunk itu curhat nya wkwkwkwk ,, join group dunk

Nisa said...

sehati bgt dunk itu curhat nya wkwkwkwk ,, join group dunk

Unknown said...

selamat sore, saya baru terjun nih di dunia purchasing untuk pertama kali nya. Tadi dapet panggilan interview di PT Champ Resto Indonesia di Bandung. invite saya ya 085864216950, semoga bisa mendapat gambaran umum pekerjaannya dan sharing pengalaman nya. thanks..

Unknown said...

klw buat say gak gampang smua,..karena saya kerja diperusaaan yg sudah PMA

Unknown said...

klw buat say gak gampang smua,..karena saya kerja diperusaaan yg sudah PMA

Unknown said...

klw buat say gak gampang smua,..karena saya kerja diperusaaan yg sudah PMA

lie said...

Hai mas roby! Skrg uda di pirchasing? Sy jg nih rencana dpt krj d bag purchasing ..... Bisa mnta line ga?

lie said...

Kak mau contactnya dong, buat sharing ... Tq kak

lie said...

Mau dong sharing jd purchasing ... Add line ya lia faiqoh trims

Unknown said...

Wah sama nih, ane juga baru dapet kerja di purchasing. Jadi masih butuh pencerahan nih hehe

Unknown said...

Join grup dong, wa 083898486002 bbm 52318782 atau id line brilianbr

Unknown said...

Teman-teman saya juga mau tau apa saja kesulitannya saat bekerja di bagian purchasing. Mohon di bantu yaaa ..

Jazuli said...

Petang kakak2 semua. Ane mau jg nih dibagiin info2 dan pengalaman sbg purchasing. Bru dpt panggilan interview kemarin di perusahaan daerah surabaya.
Kalo ada grup wa/senisnya tlg add ya di 085731966535. Trimakasih

Unknown said...

Yg kerjanya di bag purchasing yg membutuh kan refill tinta toner dan servis printer bisa hubungin si di 081280505787

Unknown said...

Yg kerjanya di bag purchasing yg membutuh kan refill tinta toner dan servis printer bisa hubungin si di 081280505787

Unknown said...

Yg kerjanya di bag purchasing yg membutuh kan refill tinta toner dan servis printer bisa hubungin si di 081280505787

User said...

Purchasing ?
Purchasing emang tugasnya ngapain aja sih ?
Bukannya bikin PO, nyari supplier, nelpon ke supplier barang ready / nggak, minta invoice dari supplier ?

Ini kok saya yg sbagai user jadi ngerjain tugas purchasing, nelpon ke supplier, minta invoice & sgala macam, berarti purchasingnya nyantai cuma duduk-duduk manis aja ya ? Apa gajinya kurang ??

Unknown said...

kalau grub wa masih aktif ak gabung dunk 081282433449

dabhibob said...

WA ane no 081268857790, ane purchasingnya perusahaan food and beverage di Pekanbaru, silahkan invite, grup yg masih aktif di purchasing join dunk, thanks guys
salam belanja

Sinta said...

Aku baru mau gabung jadi purcahser d slah satu perusahaan d solo , ak mau bnyk info dr teman teman smua dong jadi ak boleh ya gabung d grup wasap ini wasapku 085728646070
Thanks

Unknown said...

Aku Purchser salah satu perusahaan di Jakarta izin gabung ke wa group purchasing no 08881910802 Thanks

Unknown said...

grup nya masih aktif ga ? invite wa ya 082293122992

Unknown said...

saya mau dong di invite ke group WA Purchasing, krna bulan depan saya mau di mutasi ke divisi Purchsing, jd mau byk belajr bersama kalian para purchasing se Indonesia. ini no HP saya 085780351654. makasih

Unknown said...

saya mau dong di invite ke group WA Purchasing, krna bulan depan saya mau di mutasi ke divisi Purchsing, jd mau byk belajr bersama kalian para purchasing se Indonesia. ini no HP saya 085780351654. makasih

yondri said...

w 6 tahun di purchasing,susah senang sudah w laluin tapi dari semua masalah yang bikin w kepikiran dan makan hati yaitu,pembayaran suplier macet,karena itulah yang membuat kelancaran kerjaan kita jadi terhambat,ada satu jalan yang bisa membantu, usahakan untuk 1 barang harus mempunyai 5 vendor suplier, maaf ya gan ini sekedar sharing pengalaman aja, thank's....

Unknown said...

selamat malam kawan purchaser..
saya purchasing disuatu hotel didaerah puncak &sayapun bersependapat dengan rekan2 mengenai purchasing.
sekedar intermezzo aja, menurut saya purchasing itu mikirin hutang kantor yg gk kelar2...hehee
saya zey & salam kenal buat semuanya.
#5fea91e5

monstercoklattt said...

Yang lebih pusing itu kalo tidak bekerja 😊 .

Syukuri pekerjaannya kerja itu ibadah
Totalitas bekerja loyalitas untuk perusahaan harga mati,

jangan mau jadi benalu di perusahaan. Semaangaattt

monstercoklattt said...

Yang lebih pusing itu kalo tidak bekerja 😊 .

Syukuri pekerjaannya kerja itu ibadah
Totalitas bekerja loyalitas untuk perusahaan harga mati,

jangan mau jadi benalu di perusahaan. Semaangaattt

RINA (NHA) SARIYANTI said...

grup wa nya masih aktif kah? add saya y 082242264856, saya di PMA Italia bergerak di industri Molds n Dies

Unknown said...

grup wa nya masih aktif ga saya mau ikut join add saya ya 085297497097 saya mau belajar banyak soal purchasing karena saya masih baru mau mendalaminya terimakasih

hiro said...

salam kenal... sy butuh pencerahan mengenai laporan dept purchasing melingkupi PR,PO,vendor,Due date dll komplit dlm satu report.Jika ada contoh mohon infonya 081350403511 tks...

dody said...

salam kenal semua bagi yang perlu alat kue bahan bahan kue dan semua yang berhubungan tentang kue bisa contact aku . udah 4 tahun bekerja di sini dan sat nya berdiri sendiri ok 087836063909

Unknown said...

hai para purchaser.. ternyata sm smua penderitaan kita dan sepak terjang kita mnyakinkan supplier terutm mngenai pmbyran haha.. add sy di grup ya. wa 082141718939. slm purchaser warrior

Unknown said...

Salam kenal semua, saya jg baru aja akan ditempatkan di purchasing, mohon bantuannya kaka2 semua untuk dijelaskan, bisa undang aku ke grup line; ervina39

Unknown said...

Mau ikut group wa Purchasing donk.. Kalo masih ada boleh 089699621727

Unknown said...

Mau ikut group wa Purchasing donk.. Kalo masih ada boleh 089699621727

Unknown said...

semua purchas bernasib sama iya :'(

null said...

Wah, baca ini sama komen2nya nambah ilmu jg ya. Aku fresh graduate mau coba di bagian purchasing tp aku masih buta banget. Boleh gabung untuk bagi, ilmunya? Wa ku 082313748087

Unknown said...

Gan ikut join dong ..kl ada grup..buar busa sering
Ane spv purchasing di bali
081805536387
Pin 59ec8831
Qt buat grup untuk berbagi yukk

Unknown said...

saya juga boleh ikut gabung ya...
kebetulan saya juga bagian purchasing dari sumba ntt
wa 082144917662
pin d5fb8cee

kei said...

saya purchasing di perusahaan alkes jakarta
mau gabung WA purchasing donk
nomor saya 085777205191
pin bb 5F7AA42D

Unknown said...

Ada info supplier sayur dan seafood area solo. Info ya ke saya lewat wa 085701023795

Galih.Brothers said...

Invite grup ya. 08979159996

Siskaa said...

Selamat malam agan & aganwati semuanya. Salam kenal.
Saya juga mau dong gan untuk gabung di grup wa purchaser.
Maklum baru banget di bidang ini.
Mohon di invite ya 089677467009
Matur suwun.

Unknown said...

Mohon di invite ya 087774692232

Stevi said...

Mau juga dong group WA.
Baru mo join di 1 perusahaan dan dptnya bagian purchasing.
Jadi gugup baca komen2nya.
Siapa tau bisa sharing soal supplier dll..

Invite me please 085287289292

Unknown said...

mau tau dong jadi purchasing itu kerjanya kaya bagaimana, cz aku baru di purchasing.

Unknown said...

Dear mas eko,

Sy br baca kalau mas eko prnh dibagian purchasing menangani impor. Kebetulan saya br keterima kerja di salah satu perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi bagian purchasing and logistik dan menangani ekspor impor.
Boleh mnta cp mas eko, ada bbrpa yg sy mau tanyakan.
Thanks

Ekosistem said...

mau tnya dong, klo tugas yg nyerahin PO ke direlai itu tugasnya staff purchasing ato leader purchasinh sih? klo ad grup purchasing please ads no aku yah 08995090462
thanks

jeon said...

Saya sudah membuat grup WA. Dan sudah q add semua WA yg tertera di komen atas2q. Bagi yg komment di bawahq silahkan jika berminat untuk bergabung ke purchaser group.
085745989999
Thanks

Unknown said...

Masukin grup purchsing dong baru banget, jadi butuh pengalaman yg senior semua
Wa 082273451264
Line Sidik r wahyudi

Unknown said...

Selamat siang, saya tanya donk kalo purchaser executive jg bagian purchasing ya?? Invite utk grup WA kaka dan abang 081374141415, trima kasih

Unknown said...

Selamat siang, saya tanya donk kalo purchaser executive jg bagian purchasing ya?? Invite utk grup WA kaka dan abang 081374141415, trima kasih

Unknown said...

Alhamdulilah saat ini saya bekerja sebagai staff procurment/purchasing di salah satu persuhaan bermanufacture di daerah cikarang.
Awalnya kerja jadi purchasing non pengalaman berat bgt guys. Yang pasti nya merasa tertekan karna harus kerja extra dan putar otak bgt apa lgi klo lgi di desek sma PPIC dept karna material produksi shortage.tpi seiring berjalan nya waktu saya yakin kalian juga akan bisa asal jangn nyerah pas di awal . Ttp semangat.
IG syahirkarim742

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 289   Newer› Newest»

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes